Subscribe:

Sabtu, 24 November 2012

Pria Muda yang Berotot Miliki Hidup Lebih Lama


Badan berotot adalah salah satu standar kesehatan (Foto - diet4yourgoal) 

Pria berotot biasanya sering menjadi idola perempuan. Tapi tidak hanya itu, manfaat memiliki tubuh berotot juga berdampak pada kesehatan pria, terutama pria muda yaitu hidup lebih lama, menurut para peneliti.

Penelit Swedia menganalisis lebih dari satu juta tubuh laki-laki dewasa yang pernah memiliki tubuh berotot pada usia 16-19 tahun. Meskipun ketika tumbuh dewasa berat badan mereka naik, orang yang miliki tubuh berotot ketika remaja masih bisa hidup  lebih lama,Para peneliti kemudian menemukan bahwa pria yang tidak terlalu kuat pada bagian lengan dan kakinya akan lebih cepat meninggal daripada mereka yang berotot. Selain itu, pria yang secara fisik dinilai lemah juga cenderung rapuh mentalnya.

Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam BMJ ini menyoroti bahwa bentuk tubuh berotot yang didapati lewat latihan angkat beban berlebih belum tentu dapat memperpanjang hidup. Fakta yang paling penting adalah lakukan olahraga teratur untuk memperkuat otot-otot secara alami. Karena otot-otot yang kuat juga menandakan standar kebugaran umum.

Khususnya, pria yang memiliki tubuh berotot saat remaja mengurangi peluang kematian 20-30 persen lebih rendah karena masalah jantung dan penyakit lainnya. Risiko depresi juga menurun hingga 65 persen.

Berdasarkan hasil penelitian ini, Anda harus berolahraga lebih banyak dan melakukan diet sehat untuk mengurangi rsiko berbagai penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar