Subscribe:

Sabtu, 10 November 2012

Diet Sehat untuk Wanita di Atas 60 Tahun

detail berita 

WANITA yang telah berusia lebih dari 60 tahun seringkali mengalami masalah kesehatan. Oleh karena itu penurunan berat badan perlu dipantau dengan baik.
Bagi wanita di atas 60 tahun, menurunkan berat badan berlebih bukanlah perkara mudah. Mereka harus mengkonsultasikan hal tersebut dengan dokter terlebih dahulu. Pada usia ini, penurunan berat badan harus dilakukan secara bertahap dan konsisten.

Mau tau apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini jawabannya seperti yang dilansir Magforwoman.

Olahraga

Tetap aktif secara fisik sebanyak mungkin. Berjalan di mana pun Anda bisa dan kapan pun Anda bisa. Yang penting adalah untuk melakukannya secara teratur.

Jaga pola makan

Pada usia ini, metabolisme tubuh jadi sangat lambat dan ada banyak penumpukan lemak jika salah satu tidak memilih makanan seseorang bijaksana. Jadi tinggal jauh dari lemak dan makanan sarat gula. Mempertahankan diet yang sehat dengan porsi yang baik dari buah-buahan dan sayuran.
 
Datangi ahli gizi


Mengunjungi ahli mempertimbangkan masalah kesehatan Anda dan merumuskan rencana diet sesuai. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan nutrisi yang tepat juga.

Tidur yang cukup

Pada usia ini, perempuan mungkin sering menemukan kesulitan tidur. Temukan penyebab kurang tidur. Sebagian besar stres, kesepian, asupan kafein dan sejenisnya. Mengidentifikasi penyebabnya dan bekerja di atasnya untuk menyingkirkan itu. Tidur malam yang baik adalah penting untuk mengurangi berat badan.


Sadarilah apa yang Anda makan

Jangan makan sambil membaca atau menonton TV. Semua ini menyebabkan makan berlebihan. Sepenuhnya sadar ketika Anda makan dan apa yang Anda makan. Dengan cara itu Anda tetap bertanggung jawab atas apa yang Anda makan.

Selalu ingat untuk berkonsultasi dengan dokter Anda secara teratur tentang penurunan berat badan. Menjalani hidup sehat dan bebas stres sehingga untuk mencapai berat badan yang diinginkan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar